Asesmen Lapangan (AL) Daring Akreditasi Perguruan Tinggi STIKes Salsabila Serang

Pada hari Jum’at s.d Sabtu / tanggal 27 s.d 28 Agustus 2021, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah melaksanakan Asesmen Lapangan Akreditasi Secara Daring terhadap Perguruan Tinggi STIKes Salsabila Serang melalui akses zoom meeting. Adapun Tim Asesor yang ditugaskan oleh BAN-PT untuk melakukan Asesmen Lapangan Daring  adalah Bapak Muhammad D’I, Prof., Dr. M.Si., Apt ( Universitas Muhammadiyah Surakarta) dan Ibu Dewi Rokhnanwati, S.SiT., M.P.H (Universitas Aisyiyah Yogyakarta).

Asesmen Lapangan daring tersebut dihadiri oleh civitas akademika STIKes Salsabila Serang, juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Salsabila Multi Karya Banten dan pihak pihak yang terkait dalam proses akreditasi tersebut.

Adapun kegiatan ini akan dilakukan dengan sembilan sesi; sesi dengan pimpinan Perguruan Tinggi; sesi konfirmasi dan klarifikasi data; sesi dengan penjaminan mutu; sesi dengan tim akreditasi; sesi dengan Manajemen PT; sesi dengan alumni dan pengguna eksternal; sesi dengan dosen; sesi dengan tendik dan sesi dengan mahasiswa.

Akreditasi Institusi merupakan bentuk pertanggungjawaban perguruan tinggi STIKes Salsabila Serang dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pendidikan tinggi, baik kepada pemerintah maupun kepada masyarakat.

STIKes Salsabila Serang sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada BAN-PT yang telah memberi kesempatan dan kepercayaan kepada STIKes Salsabila Serang untuk melaksanakan moment yang sangat berharga ini, khususnya kepada Tim Asesor yang telah menyempatkan waktunya untuk membantu kami dan telah menjalankan tugasnya secara profesional dalam proses Asesmen Lapangan secara Daring di STIKes Salsabila Serang, mohon maaf seandainya terdapat kekurangan-kekurangan selama pelaksanaannya, dan tentunya masukan-masukan yang telah disampaikan oleh Tim Asesor merupakan hal yang sangat bernilai bagi institusi kami untuk perbaikan manajemen STIKes Salsabila Serang ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *