SEMINAR : PERAN FARMASI DI INDUSTRI DALAM PENINGKATAN PHARMAPRENEUR DI ERA 4.0

Seminar ini dilaksanakan pada hari sabtu 17 januari 2020 bertempat di gedung aula STIKes Salsabila Serang. Kegiatan dimulai dengan registrasi peserta dengan menandatangani absen atau daftar hadir, peserta yang terdaftar ialah 132 orang yang terdiri atas dosen beserta staf, mahasiswa farmasi tingkat 1 dan 2. Setelah selesai registrasi, pada pukul 10.15 kegiatan seminar pun dimulai dan dipandu oleh pembawa acara. Pertama, pembawa acara membuka seminar dengan mengajak peserta membaca lafadz basmalah bersama. Acara selanjutnya ialah sambutan, sambutan pertama oleh ketua pelaksana (Bayu Aji Prasetyo) dilanjutkan oleh sambutan dari ketua jurusan farmasi (Bapak Yusransyah, M.Sc., Apt) yang pada kesempatan kali ini diwakilkan oleh sub. bagian kemahasiswaan (Bapak Fajrin Noviyanto, M.Sc., Apt). Setelah sambutan, kegiatan pun masuk pada acara inti yaitu pemaparan materi oleh Bapak Hadi Putrandana, S.Farm., Apt.

Pada sesi inti kali ini, acara dipandu oleh Baha Uddin selaku moderator. Moderator memperkenalkan pemateri melalui CV dari pemateri. Setelah moderator selesai membacakan  CV dari pemateri, dilanjut dengan pemaparan materi menggukan bantuan power point. Materi yang dipaparkan berjudul “SEMINAR FARMASI INDUSTRI DAN ENTREPRENEURSHIP DIBIDANG FARMASI”. Adapun beberapa materi yang dipaparkan ialah mengenai struktur organisasi farmasi industri, cara pembuatan obat yang baik dan benar, tugas dan tanggung jawab diindustri farmasi, serta fungsi alat-alat yang berada diindustri farmasi.

Pemaparan materi ini dimulai pada pukul 10.30 hingga 12.00. Setelah pemaparan materi, dilakukan sesi tanya-jawab antara pemateri dan audiens atau peserta. Dalam sesi tanya-jawab ini, audiens atau peserta yang memberikan pertanyaan maupun yang bisa menjawab pertanyaan mendapatkan cenderamata atau doorprize. Setelah selesai sesi tanya-jawab, moderator pun menutup sesi pemaparan materi dan mengembalikan kepada pembawa acara.

Pembawa acara pun menutup acara dengan mengucapkan terimakasih dan mengajak audiens atau peserta mengucapkan lafadz hamdalah.

Sebelum pemateri meninggalkan ruangan, dilakukan sesi foto bersama sebagai dokumentasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *